PULUHAN WARGA DESA CIKIDANG MEMADATI PERHELATAN LOMBA FASHION SHOW BARANG BEKAS

PULUHAN WARGA DESA CIKIDANG MEMADATI PERHELATAN LOMBA FASHION SHOW BARANG BEKAS

Cikidang - Pada hari Selasa, 15 Agustus, puluhan warga Cikidang dari berbagai RT memadati kolam renang Desa Cikidang untuk melihat perhelatan lomba fashion show barang bekas.

Mereka sangat antusias melihat para peserta lomba fashion show memamerkan keunikan dan kreatifitas busananya yang dipakai nya.

Juri dari PKK Kecamatan Cilongok, Sri Marheni menyampaikan bahwa Desa Cikidang salah satu desa yang terpilih menjadi desa Proklim di Kabupaten Banyumas.

" Salah satu nya adalah ramah lingkungan. Tindakan nya yang dilakukan desa Cikidang itu memanfaatkan barang bekas dengan membuat baju dari barang bekas yang sangat mendukung untuk ramah lingkungan " ujarnya kepada tim media desa Cikidang.

Tidak hanya itu, perhelatan lomba fashion show ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi warga dalam memanfaatkan barang bekas agar bisa mendapatkan nilai guna.

Salah satu Juri Fashion show yang berprofesi sebagai MUA Artist , Navi Hamzah juga menuturkan bahwa ini Sangat kreatif dan Inovatif dikarenakan ini menjadi tindakan untuk warga mengurangi sampah.

" Saya berpesan kepada peserta agar lebih All Out dari segi penampilan, dari atas sampai bawah tapi ini sudah keren " kata Navi Hamzah

Bukan cuma penonton yang sangat antusias, peserta nya juga sangat antusias untuk mengikuti fashion show barang bekas Desa Cikidang.

" Ya sangat menarik,,karna seperti nya di Kecamatan Cilongok baru Desa Cikidang yg baru mengadakan acara seperti ini, Semoga kedepannya semua warga bisa memanfaatkan sampah untuk di jadikan barang yg mendapat nilai lebih " tutur Ika Susilowati salah peserta Fashion Show Barang Bekas.

 

Reporter dan Editor : Teguh Waluyo

Related Posts

Komentar